Berita Bola

Kedatangan Cristiano Ronaldo Meningkatkan Pendapatan Juventus

September 9, 2019

Kedatangan Cristiano Ronaldo ke Juventus bukan hanya meningkatkan performa tim, namun mantan pemain Real Madrid dan Juventus tersebut mampu mendonkgrak pendapatan klub hingga berkali-kali lipat.

Ronaldo bergabung dengan Juve pada musim 2018-2019. Untuk mendatangkan sang pemain Banconeri harus mengeluarkan dana mencapai 100 juta euro. Jumlah tersebut terbilang sangat besar untuk ukuran pemain yang telah berusia diatas 30 tahun.

Namun pemain asal Portugal tersebut mampu menjawab harga besar yang di keluarkan untuknya dengan memberikan penampilan yang sangat mengesankan di atas lapangan. Dirinya membantu si Nyonya tua merengkuh trofi Liga Italia Serie A untuk yang kedelapan kalinnya secara beruntun.

Penyerang yang kini telah menginjak usia 34 tahun tersebut pun sukses mencatatkan 28 gol di semua kompetisi, dimana 21 diantarannya disumbangkan di Serie A. Pencapaian tersebut membuat dirinya di ganjar sebagai pemain terbaik Liga Serie A untuk musim 2018-2019.

Pendapatan Bertambah

Akan tetapi bukan hanya permainan menawan yang di berikan CR7 kepada Juventus. Namun di lapangan sang pemain juga memberikan efek instan yang sangat menguntngkan bagi klub. Dari salah satu berita bola terpercaya di Itali, pendapatan Juventus melonjak drastis sejak kedatangan Cristiano Ronaldo musim lalu.

Sebelumnya klub yang bermarkas di turin tersebut hanya memiliki pengikut sebesar 49 juta. Namun dalam setahun terakhir, jumlah pengikut Juventus menaik secara drastis atau naik hampir mencapai 84 juta pengikut.

Sebagai imbasnya, peningkatan tersebut membuat Juventus menjadi semakin kuat dalam melakukan negosiasi ketika melakukan kerja sama dengan pihak sponsor. Contoh yang nyata ialah, salah satu produsen sepatu terbesar di dunia yakni Adidas. Adidas diketahui telah menigkatkan investasi mereka dengan kontrak yang bernilai di angkat 51 juta euro setiap tahunnya dengan kerjasama hingga tahun 2027 yang akan datang.

Jeep ikut menyusul Adidas

Setelah Adidas setelah ini Jeep dikabarkan akan menyusul perusahaan appareal tersebut untuk menjalin kerjasama. Kabar terbaru menyebutkan jika perusahaan tersebut akan menaikan jumlah investasi mereka hingga tiga kali lipat.

Saat ini diketahui, Jeep menjedi sponsor Juventus dengan kontrak mencapai sekitar 16 juta euro untui setiap musimnya dengan tambahan berbagai bonus. Jika berita betul adanya, maka pihak Juventus dan perusahan Jeep di prediksi akan meperbarhui kontrak baru dengan nilai yang mencapai sekitar 50 juta eura. Atau kurang lebih sama dengan nilai kontrak Adidas bersama Juve.

Saat ini kerjasama Juve dengan Jeep akan berakhir di tahun 2021. Salah satu media terpercaya di itali menyebutkan kedua bela pihak saat ini terus melalkukan negosiasi. Agar kontrak yang akan di perbarhui tersebut bisa sesegera mungkin dilakukan penandatangannya. Sementara itu, kontrak Ronaldo dengan Juventus akan habis pada tahun 2022.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *